Senin, 26 Januari 2009

KaKi LeCet AkiBat SePatU BaRu

Punya sepatu baru tentu menyenangkan. Anda pasti tak sabar mengenakannya, dan tampil gaya. Namun seringkali sepatu baru membuat kulit kaki menjadi lecet dan luka. Bukannya menambah menarik penampilan, sepatu baru akhirnya malah menyiksa.Sebenarnya, lecet tak melulu disebabkan karena sepatu itu masih baru. Yang salah adalah sepatu baru yang Anda beli ukuran atau bentuknya tidak sesuai dengan kaki.

Memang seringkali kita tergoda melihat bentuk dan model sepatu, apalagi ditambah dengan potongan harga yang besar. Namun tidak semua model sepatu dapat cocok dengan kaki Anda. Belum lagi dengan ukuran yang tidak pas. Kedua hal tersebut hanya akan membuat kaki Anda sakit, lecet dan luka.

Sebaiknya jangan memaksakan diri untuk membeli sepatu hanya karena melihat modelnya atau harganya, sesuaikan benar bentuk dan ukuran kaki Anda dengan sepatu tersebut.

Seringkali sepatu kulit juga dapat membuat kaki lecet. Hal tersebut biasanya karena kulit sepatu masih baru dan kaku. Untuk mengatasinya, sebelum memakai sepatu tersebut, Anda bisa mengoleskan minyak, atau body lotion ke bagian dalam kulit sepatu, lalu diamkan selama semalam.

Lakukan terus menerus sampai kaki Anda tidak lagi sakit ketika memakai sepatu itu. Jangan lupa untuk membersihkan bagian dalam sepatu dari body lotion atau minyak sebelum Anda memakainya.

 

3 komentar:

  1. iya nih,,Q hrus bisa milih septu dengan cermat..thank ya adidas,,artikelnya,,sangat membantu..siska,,yogyakarta

    BalasHapus
  2. Kaki lecet sangat menyebalkan,,thanks artikelnya euy,,fandi..jakarta raya

    BalasHapus
  3. coy,trimakasih ya infonya,,lecet pada kaki memang buat sakit

    BalasHapus